DOWNLOAD SOAL SKD/ TKD (SELEKSI KOMPETENSI DASAR/TES KOMPETENSI DASAR) CPNS 2017

DOWNLOAD SOAL SKD/ TKD (SELEKSI KOMPETENSI DASAR/TES KOMPETENSI DASAR) CPNS 2017 - Sesuai dengan Permenpan RB nomor 20 Tahun 2017, salah satu tes yang harus dilalui oleh calon CPNS adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS atau yang dulu dikenal dengan TKD (Tes Kompetensi Dasar) CPNS. TKD/ SKD CPNS tahun 2017 meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

DOWNLOAD SOAL SKD/ TKD (SELEKSI KOMETENSI DASAR/TES KOMPETENSI DASAR) CPNS 2017

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) merupakan Tes yang sangat penting karena merupakan salah satu poin tes CPNS untuk mengukur serta menilai kemampuan peserta seleksi penerimaan CPNS dalam penguasaan pengetahuan dan memahami serta mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia, diantaranya yaitu: UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tes Intelegensi Umum (TIU) dimaksudkan untuk menilai: (1) Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis; (2) Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka angka; (3) Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis;dan (4) Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik. 

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) terdiri atas : Aspek integritas, Aspek kejujuran, Aspek tanggungjawab, Aspek kemampuan beradaptasi, Aspek pengendalian diri, Aspek semangat berprestasi, Aspek inisiatif, Aspek kreatifitas kerja, Aspek ketekunan, Aspek penghargaan terhadap orang lain, Aspek ketegasan, Aspek kepercayaan diri, Aspek toleransi, Aspek kepedulian lingkungan, dan Aspek efisiensi cara kerja. 

Bagi Anda yang memiliki referensi, berikut ini adalah contoh Soal TKD CPNS 2017. Bagi Anda yang berminat, silakan download CONTOH SOAL TKD/ SKD (TES KOMETENSI DASAR) CPNS 2017 pada link di bawah ini:


Semoga artikel "DOWNLOAD SOAL SKD/ TKD (SELEKSI KOMETENSI DASAR/TES KOMPETENSI DASAR) CPNS 2017" ini dapat bermanfaat. Kritik dan saran kami harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog infoops.club ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan seperti informasi UKG, PKG, Sertifikasi, CPNS, Inpasing, PKB dan info penting lainnya. Untuk itu update terus blog ini supaya anda tidak ketinggalan berita terbaru dari kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOWNLOAD SOAL SKD/ TKD (SELEKSI KOMPETENSI DASAR/TES KOMPETENSI DASAR) CPNS 2017"

Post a Comment