DOWNLOAD KISI - KISI UKG 2017 LENGKAP

DOWNLOAD KISI - KISI UKG 2017 LENGKAP- UKG dan PLPG merupakan salah satu tolak ukur dalam pencairan dana sertifikasi guru. Pelaksanaan UKG (yang kemudian disamakan dengan UTN) bagi semua guru, baik di jenjang TK, SD, SMP maupun SMA/SMK difokuskan pada identifikasi kelemahan dalam penguasaan kompetensi pedagogik maupun profesional.

KISI - KISI UKG 2017 LENGKAP


Sebelum melaksanakan pretest UKG 2017 diharapkan semua guru yang sudah terdaftar di aplikasi SIM PKB untuk mengetahui materi apa saja yang akan diujikan pada pretest UKG 2017 nanti.

Pendaftaran dan Aktifasi Verval SIM PKB akan ditutup tanggal 14 Juli 2017. Maka akan segera diadakan pretest bagi guru yang belum melaksanakan UKG 2015, guru yang pindah mapel setelah mengikuti UKG 2015, guru yang pindah satminkal setelah UKG 2015, maupun guru baru yang sudah terdaftar sebagai anggota SIM PKB per 31 Juli 2017. 

Adapun untuk komposisi instrumen tes adalah kompetensi pedagogik sekitar 30% dan kompetensi profesional sekitar 70% sedangkan waktu pengerjaan soal ujian adalah 120 menit dan jumlah soal maksimal 100 butir soal. (Hal ini mengacu pada Soal UKG 2015).

Agar dapat memahami soal-soal yang akan diujikan pada UKG 2017, ada baiknya calon peserta mengetahui dan memahami kisi-kisi UKG. Berikut kami sajikan Kisi-kisi lengkap UKG 2017. Untuk lebih lengkapnya silahkan klik tautan download di bawah ini :

Atau pada links alternatif dari beberapa materi pelajaran di bawah ini :


Demikian DOWNLOAD KISI - KISI UKG 2017 LENGKAP. Semoga ini dapat bermanfaat. Kritik dan saran sangat kami harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog infoops.club ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan. Jangan lupa baca juga artikel berikut ini:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOWNLOAD KISI - KISI UKG 2017 LENGKAP"

Post a Comment